-->

20 Makanan Musim Dingin Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

20 Makanan Musim Dingin Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan | Catat makanan ini di daftar belanjaan minggu ini. Tidak ada yang mengalahkan semangkuk oatmeal panas di musim dingin. Tidak hanya oatmeal yang enak dan nyaman, ia juga penuh nutrisi dan fitokimia. Ini juga membuat Anda kenyang dan memberikan energi abadi. Menurut sebuah penelitian, orang yang makan gandum untuk sarapan mengkonsumsi sepertiga lebih sedikit kalori saat makan siang.
20 Makanan Musim Dingin Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan
20 Makanan Musim Dingin Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Jambu biji

Jambu biji adalah buah tropis yang rasanya mirip dengan pir dan stroberi. Buah ini mengandung vitamin C lima kali lebih banyak daripada jeruk dan kaya serat - terutama jika Anda memakan bijinya. Jambu biji juga mengandung lutein, potasium, serat makanan yang larut, kalsium dan zat besi . Bagian terbaik? Hanya memiliki 60 kalori dalam satu sajian, menjadikannya camilan pelangsing yang sempurna.

Pomelo

Buah jeruk ini terlihat seperti jeruk bali besar dengan kulit kayu tebal. Lebih manis dari jeruk bali, daging kuningnya sarat dengan antioksidan yang membantu mencegah penyebaran sel kanker. Ini juga kaya akan asam folat dan kalium.

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari adalah sumber vitamin B , protein dan folat yang sangat baik. Mereka juga membantu melindungi sistem kekebalan tubuh. Mereka mengandung vitamin E, antioksidan yang mencegah kerusakan sel, mendukung kulit dan rambut yang sehat dan bahkan dapat mencegah kanker.

Madu

Madu adalah pemanis paling alami yang bisa Anda temukan. Tapi hati-hati jangan sampai berlebihan - dengan volume yang sama, mengandung lebih banyak kalori daripada gula. Ini sumber antioksidan yang baik dan sifat antimikroba membuatnya menjadi sekutu selama musim dingin.

Kacang macadamia

Kacang Macadamia adalah makanan yang meleleh di mulut Anda, yang dikenal karena manfaatnya bagi kesehatan. Mereka penuh dengan asam lemak tak jenuh tunggal (lemak baik) dan dapat membantu mengurangi kolesterol. Mereka juga kaya akan vitamin E dan antioksidan dan mengandung omega-3 dan omega-6 dengan rasio sekitar 1 banding 1, yang sangat bagus.

Pir Berduri

Juga disebut pakta kaktus, buah ini, memiliki bubur kertas merah dan emas berwarna merah muda yang lembut dan manis (seperti persilangan antara semangka dan lemon). Setiap buah lebih kaya magnesium daripada jeruk, apel dan buah pir. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2009 di American Journal of Clinical Nutrition, yang mencakup lebih dari 64.000 wanita, menemukan bahwa ketika asupan magnesium meningkat, risiko diabetes tipe 2 turun.

Susu kelapa

Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak yang terkandung dalam santan dapat membantu mempercepat metabolisme Anda dan bahkan meningkatkan berat badan. Baca label - beberapa merek sangat tinggi kalori. Selain itu, serat makanannya akan membuat Anda merasa kenyang.

Selada air

Daun hijau tua dan selada air adalah sayuran hijau yang paling bergizi. Selada air adalah sayuran yang mengandung antioksidan yang membantu mencegah kanker dan penyakit lainnya. Ini adalah sumber beta-karoten dan vitamin C, serta kalsium dan kalium. Satu cangkir mengandung lima kalori.

Biji Chia

Biji chia merupakan nutrisi penting. Ini mengandung sejumlah besar zat besi, folat, kalsium, magnesium dan omega-3. Serat larutnya meningkatkan durasi rasa kenyang. Tambahkan mereka ke smoothie untuk awal yang sehat untuk hari Anda.

Coklat hitam

Kehilangan berat badan bisa mustahil jika diet Anda terlalu ketat. Cokelat hitam yang kaya dan dekaden dalam jumlah kecil dapat memuaskan keinginan Anda untuk manisan tanpa mengonsumsi terlalu banyak kalori. Selain itu, Anda akan mendapat manfaat dari antioksidannya.

Yogurt Yunani

Yoghurt Yunani mengandung lebih banyak protein (dan kalsium) daripada yogurt biasa. Anda merasa kenyang lebih lama. Coba ganti krim asam dan saus mayones dengan yogurt Yunani.

Belimbing

Buah ini tidak hanya memiliki rasa apel kuning yang manis, tetapi juga mengandung kalium. Ini juga merupakan sumber vitamin C , antioksidan yang meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan melawan infeksi, dan beta-karoten. Bonus: Ini hanya memiliki 29 kalori.

Anggur merah

Minum segelas anggur merah adalah cara yang bagus untuk bersantai di sore hari sambil menikmati antioksidan yang memperlambat penuaan dini dan mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker tertentu. Perlakukan ini mengandung beberapa kalori: 80 hingga 90 kalori per porsi 120 ml.

Jamur shitake

Jamur makan dan bergizi sangat rendah kalori (10 dalam setengah cangkir), hampir tanpa lemak dan sumber serat makanan yang baik, potasium, selenium, riboflavin, tiamin, asam folat, vitamin B6 dan seng. Menurut penelitian laboratorium, mereka juga membantu sel-sel kekebalan untuk menghancurkan virus.

Tangelo

Persilangan antara jeruk keprok dan jeruk bali seperti jeruk, tetapi lebih asam dari jeruk keprok dan lebih manis dari jeruk. Meskipun mengandung lebih sedikit vitamin C dari jeruk, ia lebih kaya vitamin A daripada buah jeruk lainnya. Tangelo sedang mengandung 35 kalori dan 130 mg potasium. Konsumsilah sebelum latihan Anda untuk meningkatkan energi!

Sirup maple

Ganti pemanis buatan dengan sirup maple murni. Satu sendok makan sirup maple memberikan 50 kalori dan mengandung lebih banyak mineral dan vitamin daripada gula dan sirup jagung.

Tiram

Tiram adalah salah satu sumber protein berkualitas tinggi terbaik yang mengandung sedikit lemak. Tiram hanya memiliki 8 kalori. Selain itu, ia merupakan sumber mineral yang sangat baik seperti kalsium, fluorida, yodium, besi , seng dan lainnya. Ini juga merupakan sumber vitamin B kompleks yang baik.

Hati

Hati adalah sumber protein yang relatif murah. Ini adalah sumber vitamin A dan B12 yang sangat baik, asam folat, niasin dan mineral, terutama zat besi. Dengan hanya 200 kalori, itu mengesampingkan sebagian besar potongan daging, tetapi masalahnya adalah kolesterol tinggi: 400 mg per 115 g hati direbus. Yang mengatakan, jika Anda tetap diet rendah lemak dan kolesterol, makan hati dari waktu ke waktu tidak ada salahnya jika Anda sehat.

Kefir

Kefir (minuman yang terbuat dari susu fermentasi, mirip dengan yogurt) sangat kaya akan vitamin B1 dan B2, kalsium, asam folat, magnesium dan vitamin A. Kefir yang unik adalah proses fermentasi, yang sangat memudahkan pencernaan. Ini memungkinkan tubuh untuk fokus pada penyerapan dan asimilasi nutrisi dan protein yang diperlukan untuk pertumbuhan dan regenerasi otot dan tulang. Selain itu, kefir mengandung tryptophan, asam amino esensial yang melemaskan sistem saraf, menjadikannya makanan yang ideal untuk atlet setelah berolahraga .

0 Response to "20 Makanan Musim Dingin Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel