-->

Satu Hal yang Membuat Penerbangan Jarak Jauh Mengerikan dan Cara Memperbaikinya

Satu Hal yang Membuat Penerbangan Jarak Jauh Mengerikan dan Cara Memperbaikinya | Pernah terbang dengan perasaan lelah, kepala pusing, dan sakit tenggorokan? Semua gejala tersebut disebabkan oleh efek dehidrasi udara di dalam kabin, yang menurut Organisasi Kesehatan Dunia , memiliki kelembaban rata-rata kurang dari 20 persen. (Sebagai perbandingan, sebagian besar rumah memiliki kelembaban lebih dari 30 persen).
Satu Hal yang Membuat Penerbangan Jarak Jauh Mengerikan dan Cara Memperbaikinya
Satu Hal yang Membuat Penerbangan Jarak Jauh Mengerikan dan Cara Memperbaikinya
Kurangnya kelembaban dapat menyebabkan sakit kepala, sakit tenggorokan, grogi, mata kering, dan kulit kering dan efeknya bisa bertahan lama setelah Anda turun pesawat.

Cara Memerangi Dehidrasi Pesawat


Untuk mengatasi dehidrasi, Anda harus berusaha minum sekitar delapan ons air setiap jam saat Anda mengudara. Jika Anda kesulitan mengingat untuk minum air, Anda dapat menggunakan botol air pintar yang akan mengirimi Anda pengingat elektronik untuk minum seteguk atau botol air gelas dengan pengukuran yang telah ditentukan sebelumnya untuk membantu Anda melacak berapa banyak yang Anda minum.

Anda harus membawa botol air melalui pengaman kosong dan mengisinya di terminal. Anda juga dapat meminta pramugari untuk mengisinya untuk Anda selama penerbangan.

Lebih suka tidur selama penerbangan, atau hanya tidak ingin mengganggu teman duduk baris lorong Anda untuk akses ke toilet? Coba tambahkan tablet Hydration (yang mengandung elektrolit) ke air Anda untuk melawan dehidrasi. Meskipun demikian, Anda tetap harus berusaha bangkit dan meregangkan tubuh beberapa kali selama penerbangan untuk mencegah pembekuan darah.

Semprotan seukuran hidung , obat tetes mata , dan lotion , semuanya dapat membantu mengatasi efek fisik dari dehidrasi juga.

Hindari makan makanan asin dan minum alkohol saat di atas pesawat, yang keduanya dapat meningkatkan dehidrasi.

Kebanyakan orang tidak bisa memilih jenis pesawat yang mereka gunakan, tetapi jika Anda perhatikan bahwa Anda menggunakan Boeing 787 atau Airbus A350, Anda mungkin mengalami dehidrasi yang lebih sedikit daripada di pesawat lain. Menurut The Points Guy , udara di pesawat yang lebih baru ini biasanya memiliki kelembaban sekitar 25 persen — peningkatan kecil tapi efektif kelembaban.

0 Response to "Satu Hal yang Membuat Penerbangan Jarak Jauh Mengerikan dan Cara Memperbaikinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel