-->

Cara Menggunakan Uber dan Lyft Saat Anda Bepergian

Cara Menggunakan Uber dan Lyft Saat Anda Bepergian | Aplikasi ridesharing telah ada selama lebih dari satu dekade, tetapi jika Anda berada di belakang tren, belum terlambat untuk mempelajari cara menggunakan Uber dan Lyft saat bepergian.
Cara Menggunakan Uber dan Lyft Saat Anda Bepergian
Cara Menggunakan Uber dan Lyft Saat Anda Bepergian
Anda dapat naik Uber atau Lyft kapan saja Anda biasanya menggunakan taksi — seperti pergi ke dan dari bandara, kembali ke hotel terlambat dari restoran atau bar, atau melakukan perjalanan cepat melintasi kota. Tarif Uber dan Lyft umumnya lebih murah daripada taksi lokal, dan semua pembayaran dilakukan melalui aplikasi menggunakan kartu kredit yang tersimpan, jadi Anda tidak perlu khawatir membawa uang tunai.

Sangat mudah untuk menggunakan Uber dan Lyft juga. Anda tidak perlu mencari nomor telepon perusahaan taksi terdekat, meraba-raba melalui panggilan dalam bahasa lokal, atau berdiri di tepi jalan sambil melambaikan tangan di taksi setelah taksi. Alih-alih, Anda mengetuk beberapa tombol di telepon dan Anda berada di jalan.

Anda bahkan bisa mendapatkan mil maskapai penerbangan Delta atau JetBlue saat Anda berkendara dengan Lyft.

Penasaran? Baca terus untuk mengetahui cara menggunakan Uber atau Lyft di perjalanan Anda berikutnya.

Cara Menggunakan Uber dan Lyft


Langkah pertama Anda adalah mengunduh aplikasi. Keduanya gratis untuk iOS ( Uber | Lyft ) dan Android ( Uber | Lyft ). Kemudian Anda akan mengatur aplikasi dengan detail pribadi dasar termasuk nama, alamat email, nomor ponsel, dan informasi kartu kredit Anda.

Saat Anda siap untuk meminta tumpangan, buka aplikasi. Ini akan menunjukkan lokasi Anda (perhatikan bahwa ini memerlukan koneksi Wi-Fi atau data). Di Uber, Anda akan diminta untuk mengetik tujuan Anda, dan Anda akan mendapatkan daftar opsi perjalanan serta perkiraan harga. Anda dapat mengubah lokasi pengambilan dengan mengklik tombol “Lokasiku”.

Pada Lyft, Anda akan menetapkan lokasi pickup Anda terlebih dahulu dan melihat daftar seberapa jauh mobil Lyft terdekat. Setelah Anda mengkonfirmasi lokasi Anda, Anda dapat memasukkan tujuan Anda untuk mendapatkan perkiraan harga.

Setelah Anda meminta kendaraan Anda, kedua aplikasi akan memberi tahu Anda keberadaan pengemudi Anda dan juga ETA yang kasar. Anda juga akan melihat nama pengemudi dan jenis mobil yang akan dikendarainya. Jika Anda membatalkan perjalanan atau gagal muncul di lokasi pengambilan tepat waktu, Anda dapat dikenakan biaya.

Setelah Anda berada di dalam mobil dan perjalanan Anda telah dimulai, Anda akan dapat melacak kemajuan perjalanan Anda di peta di aplikasi. Anda juga akan melihat perkiraan waktu kedatangan.

Di akhir perjalanan Anda, Anda akan melihat konfirmasi akhir dari harga perjalanan Anda dan mendapatkan kesempatan untuk menambahkan tip dalam aplikasi. Semuanya dilakukan pada kartu kredit Anda yang disimpan, tanpa uang tunai. Berapa banyak yang harus Anda tip? Aturan praktis yang baik adalah memberikan apa pun yang Anda akan tip sopir taksi di lokasi itu.

Anda juga akan dapat menilai driver Anda. Meskipun peringkat berkisar dari satu hingga lima bintang, sebagian besar pengendara meninggalkan skor terbaik kecuali ada yang salah (di Uber, Anda bahkan harus menjelaskan peringkat apa pun di bawah lima bintang ). Pengemudi juga akan menilai Anda sebagai pengendara, meskipun saat ini tidak ada cara untuk melihat peringkat pengendara Anda di Lyft tanpa mengirim email ke perusahaan. Aplikasi Uber akan menampilkan peringkat pengendara Anda setelah Anda melakukan setidaknya lima wahana.

Aplikasi ini akan mengirimkan tanda terima ke alamat email pada file.

Lyft vs. Uber


Mana yang lebih baik, Uber atau Lyft? Ketika datang ke layanan, ada lebih banyak kesamaan daripada perbedaan. Banyak pelancong memiliki kedua aplikasi di ponsel mereka, dan banyak driver berfungsi untuk kedua layanan. Harga cukup mirip di sebagian besar kota, dan aplikasi keduanya mudah digunakan.

Satu perbedaan utama adalah bahwa Uber adalah perusahaan yang lebih besar, sehingga di beberapa lokasi ia memiliki lebih banyak driver daripada Lyft. Namun, banyak pelancong sekarang lebih suka Lyft berkat serangkaian kontroversi di Uber selama beberapa tahun terakhir, mulai dari klaim pelecehan seksual hingga praktik bisnis yang dipertanyakan. ( Business Insider muncul dengan daftar lengkap 40 skandal semacam itu .)

Jika Anda seorang pengendara baru dan Anda ingin mencoba kedua layanan, perhatikan kode promo yang akan memberi Anda tumpangan gratis. Seringkali Anda bisa mendapatkan ini melalui referensi dari pengguna yang ada atau dengan melakukan pencarian Google untuk "kode promo Uber" atau "kode promo Lyft."

Kategori Uber dan Lyft Ride


Baik Uber dan Lyft menawarkan berbagai jenis wahana yang dirancang untuk semua orang, mulai dari pelancong hemat hingga grup besar.

Di Uber, penawaran paling populer adalah UberX, yang merupakan perjalanan pribadi dengan sedan yang menggendong satu hingga empat pengendara. UberSelect adalah opsi yang serupa tetapi lebih mahal dengan mobil yang lebih bergaya dan pengemudi yang berperingkat tinggi. Orang-orang dengan anggaran terbatas dapat mempertimbangkan UberPOOL, yang cocok dengan Anda dengan pengendara lain dengan arah yang sama.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang, pertimbangkan UberXL atau UberSUV. Kedua jenis wahana dapat menampung hingga enam penumpang, tetapi UberSUV menawarkan kendaraan mewah dan lebih mahal. Opsi premium lainnya adalah UberBLACK, dengan "mobil hitam kelas atas" yang Uber gambarkan sebagai "hebat untuk bisnis atau kencan malam." UberLUX melangkah lebih jauh dengan mobil mewah dan pengemudi profesional.

Akhirnya, Uber juga menawarkan mobil yang dapat diakses kursi roda, yang disebut UberWAV, di banyak kota.

Penawaran standar Lyft hanya disebut Lyft, menampung hingga empat penumpang, sementara opsi carpool yang harganya ekonomis dikenal sebagai Line. Opsi premium meliputi Premier (hingga empat penumpang, kendaraan kelas atas), Lux (hingga empat penumpang, mobil hitam mewah), dan Lux SUV (SUV hitam kelas atas yang dapat memuat hingga enam). Untuk kendaraan besar yang lebih terjangkau, pesanlah mobil Plus, yang dapat menampung hingga enam pengendara.

Jika Anda membutuhkan perjalanan yang dapat diakses, Lyft menawarkan Mode Akses di beberapa kota. Jika ini tidak tersedia, perusahaan dapat menghubungkan Anda dengan penyedia lokal lainnya. Pelajari lebih lanjut di sini .

Kerugian dari Uber dan Lyft


Ada banyak alasan bagus untuk menggunakan Uber atau Lyft saat Anda bepergian, tetapi layanan ini memiliki kekurangan.

Pertama, mereka tidak tersedia di mana-mana. Beberapa bandara, kota, dan bahkan negara telah melarang aplikasi ridesharing, termasuk Vancouver dan Bulgaria. (Ini umumnya untuk melindungi mata pencaharian pengemudi taksi lokal.) Di tempat lain, Uber dan / atau Lyft mungkin belum masuk ke pasar. Lihatlah daftar alternatif Uber ini untuk melihat apakah ada perusahaan lokal yang menawarkan layanan serupa.

Kedua, Anda harus berhati-hati terhadap kenaikan harga. Baik Uber dan Lyft menaikkan tarif — secara signifikan, dalam beberapa kasus — pada saat permintaan tinggi, seperti pada akhir acara olahraga besar atau larut malam ketika semua bar tutup. Ini bisa berarti membayar tiga atau empat kali lipat dari ongkos biasa. Pada saat-saat seperti itu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan taksi.

Apakah Uber dan Lyft Aman?


Keselamatan adalah masalah yang jelas ketika Anda masuk ke mobil dengan orang asing. Laporan Newsweek baru-baru ini menemukan bahwa lebih dari 120 pengemudi Uber dan Lyft telah dituduh melakukan pemerkosaan, kekerasan seksual, atau penculikan selama empat tahun terakhir. Sayangnya, tidak jelas apakah naik taksi reguler lebih aman .

Baik Uber dan Lyft mengambil berbagai langkah untuk menjaga keselamatan pengendara, termasuk pemeriksaan latar belakang untuk pengemudi, kebijakan bebas alkohol dan alkohol, dan larangan senjata api dan senjata lainnya. Kedua aplikasi juga memungkinkan Anda mengirim ETA ke teman selama perjalanan, yang dimaksudkan sebagai kenyamanan (sehingga teman Anda dapat melihat kapan Anda akan tiba) tetapi juga bisa menjadi ukuran keamanan yang memungkinkan orang lain melacak di mana Anda berada.

0 Response to "Cara Menggunakan Uber dan Lyft Saat Anda Bepergian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel